fbpx

“What are your salary expectation?” – Cara tepat jawab pertanyaan menjebak Job Interview

Hai guys, still great excellent yeay, right?

today we’ll discus about “The killer question on job interview” that is how much salary do you want or what are your salary expectation.

hari ini kita akan bahas tentang pertanyaan mematikan saat job interview, yaitu ” brapa banyak gaji yang kamu inginkan. pada pembahasan ini akan kita bahas beberapa alternatif jawaban untuk mengatasi pertanyaan tersebut. lest check it out!!

kampung inggris

What are your salary expectation?

pertanyaan ini agaknya seperti jebakan, tapi percaya deh kalo si interviewer cuma mau tau seberapa bijak dirimu dalam menjawab. pasalnya setiap perusahaan sudah memiliki standar dan tersendiri mengenai gaji karyawanya berdasar beberapa factor yang telah mereka tentukan sebelumnya meliputi educational background, jobexperience, skill, bahkan tipe komunikasi.

pengetahuan dasar tentang perusahaan juga penting loh, seperti usaha dalam bidang apa?, berapa profit mereka?, bagaimana pertumbuhan perusahaan tersebut?, berapa rataan gaji karyawan mereka?. kalau kamu berhasil memperkirakan dan menebak pertanyaan tersebut, trust me you win it.

 

How to answer the “What’s your expected salary?” interview question

Cara paling aman untuk pertanyaan ini adalah dengan memberikan nominal yang tidak terlalu tinggi, tapi tetap di atas standar pemerintah/pemerintah dan disertai dengan embel-embel kerja keras dulu baru gaji naik.

“What’s your expected salary?”

Contoh Jawaban,

I am expecting my salary to be around three million rupiahs every month. I do realize that I have a lot to prove to this company. If I can prove myself in a good way in the next couple of months, I believe my salary is going to adjust itself.

Saya mengharapkan gaji saya sekitar tiga juta per bulannya. Saya sadar jika saya harus membuktikan banyak hal pada perusahaan ini. Jika saya bisa membuktikan diri saya dengan baik dalam beberapa bulan ke depan, saya percaya gaji saya juga akan menyesuaikan.

 

 

“You have strengths, don’t you? Could you please mention three of them? “interview Question

 

Pertanyaan interview bahasa Inggris pasti akan selalu menanyakan kelebihan dan kekurangan. Yang pertama adalah soal kelebihan. Menjelaskan kelebihan lebih susah lho karena jika terlalu over, nanti dikira sombong. Tapi kalau terlalu ‘pasrah’, dikira terlalu rendah diri. Makanya, untuk menjawab pertanyaan kelebihan ini, apalagi cuma suruh menyebutkan tiga saja, jawab dengan singkat dan jujur tanpa menambahkan terlalu banyak basa-basi dan embel-embel.

You have strengths, don’t you? Could you please mention three of them?

Contoh Jawaban

I’d like to think that my creativity, my passion to learn new things, and my friendly personality as my strength.

Saya menganggap kalau kreatifitas saya, keinginan saya untuk mempelajari hal-hal baru, dan kepribadian saya yang ramah adalah kekuatan saya.

 

“Do you have working experience in this positionbefore?” interview question

Apakah anda memiliki pengalaman kerja pada posisi ini sebelumnya ?

kampung inggris

Pertanyaan ini termasuk killer question karena ngga semua orang kandidat memiliki pengalaman kerja, yang punya pengalaman kerja pun terkadang ngga tau bagian mana yang harus disampaikan saat wawancara. berbeda dengan perusahaan,pasti mengutamakan mereka yang mempunyai pengalaman kerja dan sudah berkecimpung lama di bidang pekerjaan yang ditawarkan.

Tips menjawabnya? Jujur saja. Kalau belum ada pengalaman ya sudah bilang saja, dengan embel-embel kamu janji akan terus belajar sampai bisa. bagi yang punya pengalaman ceritakan sekilas tentang pengalaman kerjamu mulai jenis usaha apa, posisi terahir yang kamu tempati, dan tambahkan juga kesan saat kamu bekerja disana.

“Do you have working experience in this position before?”

Contoh Jawaban,

I do have quite a lot of experiences when it comes to writing. I have my own blog and I wrote for a lot of magazines and newspapers when I was in college.

Ya, saya punya cukup banyak pengalaman dalam bidang tulis-menulis. Saya punya blog saya sendiri dan saya dulu juga sering menulis untuk berbagai majalah dan koran semasa kuliah.

 

thats all guys, pembahasan kita tentang “The killer question on job interview”, baca juga tentang Artikel Job Interview tetap semangat and keep fighting!!

admin

Read Previous

4 Hal Unik Yang Hanya Ada Di Kampung Inggris

Read Next

PROMO Spesial..!! Mr.BOB Anniversary ke-8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *